Doa Putus Asa Anak Zaman Sekarang

10:12 PM


Pernahkah kalian duduk bersama opa atau bapak kalian di rumah sambil mendengarkan mereka menuturkan kisah-kisah waktu masih muda pada zaman dahulu kala? Jika iya, maka akan ditemukan perbedaan yang sangat signifikan pada cerita mereka dengan cerita kita. Saya sih lebih memilih lahir di zaman perang kemerdekaan daripada hidup di zaman modern seperti ini. Lebih enak main kelereng atau mandi di sungai yang belum tercemar daripada menghabiskan waktu di depan komputer atau hp.

Nah, seiring dengan modernnya zaman, kemajuan sangat pesat terjadi di bidang teknologi. Kita semua sudah menyadari sendiri seperti apa dashyatnya kemajuan teknologi. Yang menyedihkan adalah sisi negatif dari kemajuan teknologi itu sendiri. Budaya-budaya asli Indonesia berada dalam ancaman kepunahan akibat arus modernisasi. Para generasi muda seakan merasa gengsi menjadi penerus dari tradisi leluhur yang berusia ratusan tahun. 

Generasi muda menjadi korban dari arus informasi yang tidak disaring. Bukan menjadi opini lagi, tapi generasi muda Indonesia telah terjerumus dalam pergaulan bebas ala barat dengan free sexnya. Mungkin kalian merasa tidak pernah terjerumus. Tapi bagaimana dengan adik kalian? Bagaimana dengan kakak kalian? Bagaimana dengan keluarga kalian? Apakah kalian yakin mereka tidak terjerumus ke dalam lubang hitam kesesatan? Ujung-ujungnya akan berakhir dengan putus asa yang berkepanjangan akibat pergaulan bebas.


Ketika seseorang putus asa maka berdoa kepada Tuhan adalah hal yang harus dilakukan, bukannya lompat dari atas gedung bertingkat maupun nyilet-nyilet nadi di ruang terkunci. 

Memangnya kamu sendiri sudah pernah putus asa? Ngomong sih gampang, tapi coba kamu yang mengalaminya?

Saya juga sudah mengalaminya, putus asa ketika calon pacar lebih memilih naik motor bersama laki-laki lain daripada naik sepeda bersama saya.

Rasanya seperti divonis kena raja singa...


Oke, lupakan kalimat menyesatkan di atas karena hidup saya tidak setragis itu, apalagi urusan jodoh. *ngeles gaya kupu-kupu*

Saya menemukan sebuah gambar yang sangat menarik di fb, dimana seorang anak sedang berdoa kepada Tuhan. Anak itu memanjatkan doa singkat yang mampu membuat saya tertegun. Kelihatannya anak itu sedang putus asa dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Ini dia gambarnya...


Amin...

*hening*

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Jangan komentar pake bahasa gaib.

Jumlah Mantan

Google+

Teman-teman Bloggers