Tips Mengungkap Ninja dalam Dunia RPG NIH

4:35 PM

(c) here
Hm, bingung mau ngomong apa...

Postingan kali ini hanya akan dimengerti oleh orang-orang yang pernah atau sedang bermain RPG berbasis teks, khususnya RPG New Indonesian Hogwarts.

Jadi berabad-abad silam yang lalu, pas lagi boker (Tinjanya sudah jadi minyak bumi), saya tiba-tiba kepikiran tentang chara-chara ninja yang bertebaran di muka bumi. Well, otak saya bekerja maksimal dalam dua kondisi, pertama saat sedang bahagia dan kedua saat sedang boker.

Nah, chara-chara ninja ini adalah chara yang PM-nya rahasia karena berbagai alasan. Mungkin lain kali saya akan iseng-iseng lagi mengulas alasan-alasan seorang PM memutuskan "meninjakan" diri. Btw kata dasarnya dari kata ninja ya, bukan tinja.

Setelah bertanya-tanya ke sana dan ke sini, nyetalk akun twitter beberapa chara dan PM selama berbulan-bulan, otak-atik keyword 'ninja' di twitter dan ditambah pengalaman sendiri dan banyak imajinasi, maka inilah beberapa tips mengungkap ninja dalam dunia RPG.

1. Jadilah Staf.
Untuk forum NIH, biasanya ada rekrutmen staf. Daftarkan dirimu menjadi staf, bila perlu jelaskan sekalian alasan atau motivasi kamu menjadi staf adalah untuk mengungkap ninja. Setelah diterima, pedekate sama staf bagian-urusan-IP Address, bila perlu pacari sekalian biar kamu gampang memanipulasi staf untuk membeberkan informasi IP Address.

Atau minimal bisa gabung ke obrolan para staf, siapa tahu mereka sesekali membahas tentang chara ninja. Well, kita para member tidak pernah tahu obrolan seperti apa yang terjadi di room para staf. Saya membayangkan obrolan mereka setiap hari adalah tentang bagaimana caranya menciptakan obat untuk HIV/AIDS dan Kanker. Mulia sekali...

2. Cari teman sesama member/roleplayer sebanyak-banyaknya.
Mendapatkan banyak teman sesama member ada banyak caranya seperti rajin ikut Gath (entah itu regional, nasional, internasional, atau antar galaksi) traktir semua member liburan ke Bali, dan mungkin bantu ngerjain skripsi member lain, pacari salah satu atau semua member.

Dengan banyak teman, maka semakin banyak informasi yang bisa kamu dapat. Berawal dari iseng nanya tentang chara ninja, berlanjut ke gosip-gosipan, baper-baperan dan berakhir pada kepo massal, ujung-ujungnya saling jujur perasaan satu sama lain

Nah lho... Zona berbahaya itu!

3. Bergabung dan berbaur di Twitter-land.
Follow semua akun twitter chara dan PM sebanyak-banyaknya. Kenalan sama mereka, beri mereka perhatian, beri mereka kasih sayang. #gakgitujuga. Nah, anomali-anomali di Twitter bisa diamati dengan jelas. Misalnya ada akun chara angkatan bawah tiba-tiba ngomongin angkatan atas seolah-olah dia kenal betul dengan angkatan atas. Pokoknya macam-macam anomalinya. Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan 'mention salah alamat' di TL.

If you know what I mean...

4. Bikin chara di semua asrama, semua angkatan, semua klub Hogwarts.
Dengan punya banyak chara yang tersebar di semua asrama, semua angkatan dan semua klub, otomatis kamu akan diundang bergabung di room masing-masing kategori tersebut. Bila perlu kamu bikin chara Profesor juga biar bisa gabung di room Profesor. Pokoknya di semua room publik kamu harus gabung. 

Obrolan di room itu lebih vulgar, begitu murni dan bervariasi daripada di twitter. Menurut penelitian, tingkat 'salah sebut' dan 'pengakuan ninja' lebih besar terjadi di room daripada di Twitter. 

5. Perhatikan gaya menulis dan style siggy.
Gaya menulis ini termasuk jenis emoticon yang sering dipakai ketika mengobrol di room, WA, DM, SMS, Surat, Telegram, Sandi Morse, dsb. Katanya dengan melihat style siggy juga bisa mengungkap ninja. Entahlah, saya tidak pandai mengenali gaya menulis dan style siggy seseorang. 

6. Malu bertanya, jadi tamu di pernikahan.
Sudahlah, simpan saja rasa malu kamu saat lihat nilai ujian. Kalo kamu sudah lelah dengan tips-tips di atas, well... tanyakan saja langsung pada chara tersebut, sebenarnya chara lainnya itu siapa, PMnya siapa, masih jomblo atau tidak. 

Siapa tahu PMnya baik hati, terus ngeblock kamu untuk selama-lamanya.

Nah, sekian tips dari saya. Kalo kamu punya tips lain, komen ya...

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Jangan komentar pake bahasa gaib.

Jumlah Mantan

Google+

Teman-teman Bloggers