Posts

Showing posts from July, 2015

Minta Maaf Lahir dan Batin Tapi Kok...

Image
Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk teman-teman muslim yang merayakan, mohon maaf jika ada yang merasa tersinggung dan tersakiti karena blog ini, apalagi sampai ikut sesat juga. 
Di hari raya ini, baik saudara-saudara yang muslim maupun yang non muslim saling memaaf-maafkan atas kesalahan yang pernah dilakukan. Jadi jangan lupa minta maaf ke mantan kamu, orang yang pernah kamu sakiti perasaannya di masa lalu. Minta maaf ini paling sering dilakukan lewat media sosial dan media chatting soalnya sedang dipisahkan oleh jarak. Padahal kan lebih enak kalo langsung ke rumah. Enak makan gratis. #mentalgratisan
Nah, saya dapat kiriman lewat BBM dari teman-teman muslim yang minta maaf lahir dan batin. Secara, saya kan anak gaul, lingkungan pergaulannya luas, banyak temannya. Jadi yang nge-BBM saya tadi CUMA 7 orang sih. Eh, 6 orang doang karena 1 orang salah kirim (soalnya kita sama-sama non muslim). -_-
Iya, cuma enam orang. Banyak kan?
Kata om @kurawa, kalo orang mi…

Tipe-tipe Pengendara Sepeda Motor di Indonesia

Image
Di TV udah mulai rame dengan berita seputar mudik. Yang paling sering muncul itu berita mudik di pulau Jawa, dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan yang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas saat mudik juga di pulau Jawa. 
Menurut data dari Korlantas Polri tahun 2012, kecelakaan lalu lintas di Indonesia paling banyak terjadi pada kendaraan jenis sepeda motor. Selain karena pengguna motor yang lebih banyak, kecelakaan lalu lintas juga terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor itu sendiri. Artinya murni karena kesalahan si pengendara ini. Walau ada juga pengendara yang udah bener tapi terlibat kecelakaan karena ulah pengendara mobil atau bus yang lalai.
Nah, pengendara motor di Indonesia ini menarik untuk diperhatikan karena ada banyak jenis-jenis atau tipe-tipenya. Perilakunya macam-macam dan aneh-aneh. Mungkin karena terlalu menghayati dan mempedomani Bhinneka Tunggal Ika.
Berikut ini adalah tipe-tipe atau jenis-jenis pengendara motor di Indonesia...
1. Id…

Andai Kamu Seorang Penyidik KPK...

Image
Anggota DPR A :Halo, selamat malam Pak Z. Gimana nih? Minggu depan udah pada mau dibahas ama anggota Komisi yang lain.
Pengusaha Z :Selamat malam bos. Saya masih di Singapura nih. Nanti si Paijo nganterin ke rumah. Dollar ya.
Anggota DPR A :Iya, jangan lama-lama ya. Entar makin susah buat bisa lolos. Kalo bisa full ya, 20 M. Kayak tahun lalu kan full. Sekarang kita udah kering banget. Gak bisa apa-apa.
Pengusaha Z :Asalkan lolos bos. 
Sebelum menetapkan seseorang menjadi tersangka tindak pidana korupsi, KPK harus memiliki minimal dua alat bukti, salah satunya bisa merupakan bukti penyadapan.
Tentu kamu udah pada ngerti seperti apa penyadapan itu. Kalo dipikir-pikir, negara bisa saja menyadap semua warga negaranya. Entah sudah dilakukan atau belum. Mungkin saja BIN (Badan Intelijen Negara) memang sudah menyadap kita semua selama ini. Mungkin saja percakapan mesum kamu dengan akun hode juga disadap terus diketawain anggota BIN yang menyadap. #imajinasi
Ada satu pertanyaan yang menggelitik say…

Hal-hal yang Membuat Kapal PELNI Terasa Tidak Nyaman

Image
Barusan saya baca berita di kompas (Dua Menteri Cek Kebersihan Toilet Kapal Pengangkut Pemudik), tentang dua orang Menteri yang mengecek kapal milik PT. PELNI yang digunakan masyarakat untuk program mudik gratis. Kapal itu namanya KM. Dobonsolo. Menurut kompas, para Menteri ini sempat melewati lorong yang harusnya kosong tapi malah ditempati penumpang untuk tidur. Yang bikin kesel adalah reaksi Menteri biasa aja, seolah-olah itu hal yang benar. Padahal kan tidak seharusnya penumpang dibiarkan tidur di lantai kapal. Padahal saya berharap tuh dua Menteri bakal ngamuk-ngamuk di kapal karena penumpang ditelantarkan, tapi nyatanya... Pfftttt!
KENAPA PAK? KENAPA? BAPAK BELUM PERNAH RASAIN NAIK KAPAL TERUS TIDUR DI LANTAI SIH!?
FYI, transportasi utama (dan satu-satunya bagi masyarakat kelas bawah) di bagian Indonesia Timur adalah transportasi kapal laut. Dulu waktu pesawat belum berkembang, orang banyak menggunakan kapal laut untuk bepergian dari satu kota ke kota lain yang ada di Indonesia Ti…

Berapa Banyak Teman yang Ingat Ulang Tahunmu?

Image
Jejaring sosial dan internet sudah mengubah pola hidup dan interaksi sosial manusia. *sok jadi dosen* *muntah papan tulis*
Sebenarnya penting gak sih ngucapin selamat ulang tahun ke temen?

IMO, ngasih ucapan selamat ke temen itu penting karena dengan begitu kita jadi saling ngerasa memiliki satu sama lain. Apalagi yang ngucapinnya niat banget sampe bikin kejutan kayak neplokin telur campur tepung sampe diikat di tiang lampu merah. Temen yang ulang tahun jadi merasa harinya emang bener-bener spesial dan gak bakal dilupakan seumur hidup.

(c) here
(c) here
Kayaknya mereka benci banget ama yg ultah (c) here
Yang ini kok kayak korban-ah sudahlah (c) here
Polisi juga ngerayain Ulang Tahun (c) here
Buat kamu yang sering kebanjiran ucapan selamat ulang tahun di jejaring sosial (diucapin sama teman dunia maya dan atau teman dunia nyata yang ngirim ucapan lewat dunia maya juga) pasti senang dan bahagia karena setidaknya banyak yang peduli dan sayang sama kamu. 
Yep, salah satu ciri teman yang baik …

Cerita di Balik Jarum Suntik dan Laboratorium

Image
(c) here
Kamu pernah gak pergi ke laboratorium rumah sakit atau puskesmas atau ke klinik gitu buat diperiksa darahnya? Kalo disuruh ama dokter ke lab buat meriksa darah, udah pasti bakal ditusuk jarum. Darahnya bakal disedot buat nantinya diperiksa di laboratorium. Tindakan 'menyedot' darah ini dalam bahasa medis disebut phlebotomy. Orang yang melakukan tindakan phlebotomy disebut phlebotomist.
Pas ditusuk jarum, kadang ada yang gak kerasa sakitnya, ada yang cuma merasa kayak digigit semut, ada yang merasa kayak dicabik-cabik harimau sampai ada juga yang merasa lagi dikunyah-kunyah T-Rex, makanya dia pingsan. Ada juga yang tangannya sampai biru-biru, bengkak, dan masih terasa sakit dan nyeri sampe berhari-hari. Kalo ada yang kayak gitu, berarti dia korban dari phlebotomist yang gak kompeten. Kalo sakitnya berbulan-bulan sampe bertahun-tahun berarti dia korban phlebotomist yang kebetulan adalah mantannya. Mereka putus karena dia diselingkuhi. *kok nyambung ke situ?*
Di luar neger…