Desain Baju Kaus Sendiri, Kenapa Tidak?

Setiap kali pergi ke Mall—sebenarnya pasar loak, saya selalu dihadapkan dengan dilema setiap kali mau beli baju kaus, antara harga murah dan takut kudisan karena bajunya baju bekas bule-bule. Kalo udah yakin bajunya aman, harganya murah, pasti gak jadi beli karena desain atau tulisan di baju kaos tersebut gak sesuai dengan selera. Soalnya gak ada baju yang ada gambar Maria Ozawa sih...

Nah, karena selalu mengalami dilema tersebut, makanya saya jarang membeli baju kaus. Syukur-syukur kalau pas ulang tahun ada yang mau ngasih baju. Lagian baju kaus bukan kebutuhan primer saya saat ini karena sebenarnya baju-baju yang lama masih layak untuk digunakan.

Beberapa waktu yang lalu—sekitar 600 hari yang lalu, saya melihat ada sepasang kekasih memakai baju couple. Tahu kan baju couple? Yang bajunya sepasang gitu. Dari situ saya berpikir, enak ya kalo misalnya kita bisa menentukan desain baju kita sendiri. Tentunya tidak lupa juga saya memanjatkan doa agar couple tadi segera putus.

Bagaimana caranya membuat desain baju kaus sendiri?

1. Kumpulkan niat dan ide.

2. Belajar Photoshop/Corel Draw (bagian ngedit-ngedit huruf aja, gak usah jago-jago amat kayak sarjana desain grafis).

3. Eksekusi! Jangan ditunda-tunda.

Setelah mengacak-acak photoshop berbulan-bulan, akhirnya saya berhasil membuat beberapa desain baju kaos yang mendapatkan cacian dan hinaan dari teman-teman saya karena jeleknya level kurang ajar.

Dari situ saya belajar lagi... belajar mengedit huruf di Microsoft Excel dan jreng... jreng... akhirnya ada satu orang (IYA, SATU ORANG SAJA! SATU ORANG!) yang tertarik dan bahkan pengen ikutan bikin baju pake desain yang saya buat setelah mengombinasikan program grafis seperti Photoshop, Spider Solitaire dan Microsoft Excel.

Kalian penasaran kan seperti apa desain baju saya? Please... penasaran dong. 

Ini dia desain baju kaus yang saya bikin (kaus jenis Raglan)...


YEP! Itu dia baju kaus "CEWEK SELALU BENAR" 

Setelah itu, kamu tinggal nyari tempat sablon baju atau tempat konveksi gitu yang menerima orderan baju satuan (kalau mau mesan satu aja). Tinggal ngasih desain kamu ke mereka dan selanjutnya kamu hanya bersantai aja nunggu bajunya jadi.

Kalau saya menyerahkan desain baju kepada Hobe Cloth Maker (Sumpah, ini bukan ngiklan). Harganya terjangkau apalagi kalau mesan selusin ada potongan harga dan yang paling penting, di sini mereka menerima pesanan baju kaos satuan. Bisa cek sendiri di akun twitter mereka @HobeCloth dan Instagram mereka @hobeclothmaker

Ini dia penampakan baju setelah selesai dibuat... (Maafkan kualitasnya yang berbanding lurus dengan muka saya. Maklum kamera hape saya masih 3 MP)


Kalo kamu pengen punya baju seperti ini, hubungi saya ya... siapa tau kita jodoh terus menikah. :p

Comments

Popular posts from this blog

Ton Tangkas : Ketika Prajurit TNI AD dari Seluruh Indonesia Berkompetisi

Berapa Banyak Teman yang Ingat Ulang Tahunmu?

LDR : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Putusin Pacar Kamu