Posts

Showing posts from December, 2015

Menyambut 2016 ...

Image
Ada dua tipe manusia ketika meminta sesuatu pada Tuhan.
1. Mereka yang berdoa meminta sesuatu pada Tuhan setiap saat, 2. Dan mereka yang berdoa meminta sesuatu pada Tuhan hanya pada saat ulang tahun, tahun baru, dan hari-hari besar lainnya serta momen-momen penting saja, misalnya saat mau ujian nasional.
Tahun baru identik dengan 'resolusi' dimana orang-orang menuliskan atau menyebutkan target-target mereka dalam hidup yang harus dicapai di tahun tersebut. Orang-orang juga ramai-ramai berdoa 'yang baik-baik' terjadi di tahun yang baru. Resolusi adalah doa yang diwujudkan dengan kerja keras. Orang-orang yang serius membuat resolusi, akan berusaha keras untuk memenuhi resolusi mereka. 
Selama ini saya tidak pernah punya target apa-apa dalam hidup. Iya, hidup saya begitu-begitu saja dari dulu. Setiap menjelang tahun baru, kerjaan saya cuma minum minuman bersoda sampai ginjal berkarat. Tidak pernah terpikirkan untuk membuat resolusi. Hidup saya seperti hidup karakter fiksi yan…

Baru Kenal K-Pop di Penghujung Tahun 2015

Image
Musik adalah bahasa universal. Manusia bisa berkomunikasi, saling mengerti, bersosialisasi, bahkan saling jatuh cinta hanya karena musik, tidak peduli bahasa, instrumen serta genre dalam musik itu, Hanya saja selera musik antar individu bisa berbeda. Jadi tidak semua orang menyukai genre musik yang sama. Misalnya ada yang suka musik Rock, ada yang suka musik Pop, dan ada yang suka Dangdut. 
K-Pop adalah salah satu jenis musik yang pernah diciptakan manusia dalam sejarah alam semesta. Beberapa tahun belakangan, K-Pop yang awalnya dari Korea ini mulai menyebar ke seluruh dunia dan... 
BOOOM! K-Pop Meledak!
Musik ini mendapatkan respon dan sambutan positif yang luar biasa termasuk Indonesia. Anak-anak muda menjadi demam K-Pop. Cewek-cewek mulai menaikkan standar 'pria idaman' mereka ke level yang lebih tinggi. Pria idaman versi mereka adalah seperti artis Korea.

"Aduh, Chanyeol tipe gue banget... Kulitnya putih banget, Ya Tuhan! Ada cowok kayak dia gak ya di Indonesia?"

&…

Saya Gak Anti Gay, Cuma Takut Aja!

Image
Beberapa hari yang lalu, saya iseng bikin akun di beberapa aplikasi chat gitu, salah satunya BeeTalk. Setelah melengkapi data diri dan lokasi, saya nyari-nyari cewek-cewek pake fitur Look Around di aplikasi BeeTalk. Ya, namanya juga usaha. Siapa tahu ada cewek yang khilaf, terus mau diajak nikah. (Umur sudah tua, sudah saatnya memikirkan pernikahan).
Ternyata yang di sekitar lokasi saya, paling banyak sudah punya pasangan atau sedang menjalin hubungan. Untungnya BeeTalk bukan aplikasi yang secara spesifik bertujuan untuk mencari jodoh. Kalo ada aplikasi chat 'cari jodoh' terus ada orang yang masang status 'sedang menjalin hubungan' rasanya pengen saya spam dengan iklan viagra. Kan ngeselin... Ngapain bikin akun yang udah 'taken' di aplikasi cari jodoh? Ngapain????
Tapi bukan itu intinya...
Nah, karena cewek-cewek tadi rata-rata udah punya pasangan, saya jadi tidak punya motivasi lagi untuk bertahan di dunia BeeTalk. Saya jadi malas ngecek BeeTalk. Akhirnya aplikas…